AGAR CINTAMU TIDAK BERTEPUK SEBELAH TANGAN



Akhi ukhti…

Adakah orang yang paling kau cintai di muka bumi ini?

Aku tak butuh dengan jawabanmu, karena aku sama denganmu, sebagai Makhluk
Allah yang dilahirkan membawa cinta.


Tapi yang ingin kutanyakan, apakah cintamu bertepuk sebelah tangan?

Sehingga kau hanya ibarat pungguk merindukan rembulan…

Kau senantiasa membicarakan kekasihmu.
Membayangkan kehadiran dan perhatiannya.
Menggambarkan keindahan hidup di bawah naungannya.
Membicarakan dan menceritakannya.


Tapi semua hanya khayalan belaka, yang tidak pernah ada dalam wujud nyata…

Karena kau memang tidak pantas dikasihi.
Kau tidak layak dicintai.
Kau hanya hanya pandai bermanis lidah, berhias bibir.
Tingkahmu selalu menoreh luka.
Langkahmu di luar jalur yang digariskannya.
Perbuatanmu senantiasa menimbulkan amarah.

Maka mana mungkin gayung bersambut…

Bila dirimu menginginkan cintamu tak bertepuk sebelah tangan,

Maka duduklah sejenak, merenunglah di depan cermin, lihatlah wajah, tingkah,
langkahmu apakah sudah sesuai dengan yang disukai kekasihmu?

Bukalah kembali lembaran-lembaran yang dikirim kekasihmu, perhatikan apa
sebenarnya yang diinginkan kekasihmu darimu…

Akhi ukhti…

Begitu pula cinta kepada Allah…

Cinta kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam..

Banyak di antara kita yang mengklaim. dia mencintai…

Itu tidaklah penting…

Yang lebih penting adalah satu.

“APAKAH ENGKAU DICINTAI OLEH ALLAH DAN RASULNYA”.

Untuk menggapai itu tidaklah mudah.

Kau harus berkorban.
Kau harus lelah, letih dan penat.
Kau harus belajar tentang apa sebenarnya yang dicintai oleh ALLAH DAN
RASULNYA.

Yang dibenci Allah adalah yang diharamkan dan dilarangnya.
Yang dicintai Allah adalah yang diperintahkan dan dianjurkannya.


Kalau kau ingin dicintai…
Kau harus mempelajarinya, dan mengamalkannya.

Tidak hanya yang wajib-wajib, namun ditambahkan dengan yang sunnah-sunnah.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Sesungguhnya Allah berfirman: “Siapa yang memusuhi wali (kekasih)-Ku maka
sungguh Aku telah mengumumkan peperangan kepadanya.

Tidaklah hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan suatu (amal shaleh) yang
lebih Aku cintai dari pada amal-amal yang Aku wajibkan kepadanya (dalam Islam),
dan senantiasa hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan amal-amal
tambahan (yang dianjurkan dalam Islam) sehingga Aku-pun mencintainya.


Lalu jika Aku telah mencintai seorang hamba-Ku, maka Aku akan selalu
membimbingnya. dalam pendengarannya, membimbingnya dalam penglihatannya,
menuntunnya dalam perbuatan tangannya dan meluruskannya dalam langkah
kakinya.

Jika dia memohon kepada-Ku maka Aku akan penuhi permohonannya, dan jika dia
meminta perlindungan kepada-Ku maka Aku akan berikan perlindungan
kepadanya.” (HR al-Bukhari)


Saatnya membuktikan cintamu..

Oleh: Ustadz Dr. Syafiq bin Riza Basalamah -hafizhahullah-

#HunterUnpad #HunterPost
________________
© HUNTER UNPAD
OA Line: @hunterunpad
Instagram: hunter.unpad
YouTube: HunterTV-Channel
Website: bit.ly/hunterunpad
https://line.me/R/ti/p/%40hunterunpad

Komentar

Postingan Populer