APAKAH ALLAH MENCINTAIKU?




Syeikh Ali Musthafa Thanthawi -rahimahullah- pernah berkata:
“Apakah Allah mencintaiku?”
Pertanyaan ini terus mengusikku!
Aku teringat bahwa kecintaan Allah Ta’ala kepada hamba-hamba-Nya hadir karena
beberapa sebab dan sifat yang disebutkan didalam al Quran al Karim..


Aku membalikkannya kedalam memoriku, untuk membandingkan apakah diriku
sudah seperti yang disebutkan di dalam Al-Qur’an, agar aku dapat menemukan
jawaban atas pertanyaanku itu.


Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang bertakwa” dan aku tidak
berani menganggap diriku bagian dari mereka (yang bertakwa)..!


Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang sabar” maka aku teringat
betapa tipisnya kesabaranku…!


Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang berjihad” maka aku pun
tersadar akan kemalasanku dan rendahnya perjuanganku…!


Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang berbuat baik” Betapa
jauhnya diriku dari sifat ini.


Saat itulah aku berhenti meneruskan pencaharian dan pengamatanku : Aku takut
bila nanti aku tidak menemukan sesuatu pun didalam diriku yang dapat
menyebabkan Allah mencintaiku !


Aku periksa semua amal-amalku….
Ternyata di dalamnya banyak yang bercampur dengan kemalasan/kelemahan,
kotoran-kotoran dan dosa-dosa. seketika itu terbersitlah dalam ingatanku firman
Allah Ta’ala :


“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat."

Seakan-akan aku menjadi faham bahwa ayat itu adalah untuk diriku dan orangorang yang sepertiku, seketika mulutku pun mulai komat-kamit membaca:

Astaghfirullah wa Atuubu ilaihi
“Aku memohon ampunan Allah dan aku bertaubat kepada Nya”.


Oleh: Ustadz Aan Chandra Thalib, hafidzahullah
Sumber: http://www.mktaba.org
#HunterUnpad #HunterPost

________________
© HUNTER UNPAD
OA Line: @hunterunpad
Instagram: hunter.unpad
YouTube: HunterTV-Channel
Website: bit.ly/hunterunpad
https://line.me/R/ti/p/%40hunterunpad




Komentar

Postingan Populer